Situs Web : http://www.lazada.co.id/
Jenis : PT.Lazada
Estimasi
Karyawan : 200-500 karyawan
Tahun
Berdiri : Maret 2012
Spesialisasi
: E-Commerce
Lazada adalah perintis e-commerce (online shopping) di beberapa
negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia yang menawarkan pengalaman belanja
online cepat, aman dan nyaman dengan produk-produk dalam kategori mulai dari
fashion, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, mainan anak-anak dan
peralatan olahraga. Lazada selalu berjuang untuk memberikan pelanggan yang
terbaik termasuk dengan menawarkan beberapa metode pembayaran, pengembalian
gratis, layanan konsumen yang baik dan garansi komitmen. Sebagai situs belanja
online terbaik di Indonesia, Lazada.co.id selalu menyediakan deretan produk tak
terhitung jumlahnya yang selalu di update tiap hari.
Perusahaan e-commece yang berdiri di Indonesia ini didirikan pada 5
tahun yang lalu dan perusahaan ini juga termasuk dalam bagian Lazada Group
dimana Lazada group tersebut beroperasi di Asia Tenggara. Pada tahun 2014
Lazada Group telah berkembang di 6 negara yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia,
Vietnam, Thailand dan Filipina. Lazada Group ini mempunyai kantor pusat yang
berda di Singapura.
Lazada Group adalah salah satu anak dari perusahaan terkenal di
Jerman berbasis internet yang bernama Rocket Internet. Rocket Internet sendiri
adalah perusahaan yang menghasilkan perusahaan -perusahaan online yang tersebar
di berbagai negara.
Disaat Lazada dapat berkembang pesat dengan sendirinya menjadikan Rocket
Internet tidak berperan banyak. Valuasi Lazada meningkat tajam dari EUR 504,4 juta (Rp 7,6 triliun) menjadi EUR
957,8 juta (Rp 14,5 triliun). Hal ini menyebabkan Rocket Internet turun
kepemilikan yang awalnya sebesar 26,7% menjadi 23,8%.
Banyak penghargaan diperoleh Lazada
Indonesia, salah satunya adalah saat Lazada melakukan penjualan ekslusif untuk
smartphone Xiaomi Redmi 1S yang habis terjual dalam waktu 7 menit saja pada
bulan September 2014. Lazada juga mendapatkan penghargaan sebagai situs
e-commerce yang paling popular pada bulan dan tahun yang sama. Selanjutnya pada
bulan Desember 2014 Lazada berhasil mencatat 10 juta kunjungan pada situs dan
apikasi dalam kurun waktu 24 jam. Lazada Indonesia juga memenangkan penghargaan
diajang penganugrahan Indonesia E-Commece Award dari idea pada tahun 2016 bulan
Desember kemarin.
Lazada selalu memerikan kemudahan bagi konsumen-konsumennya, salah
satunya adalah prosedur pembayaran barang di rumah saat barang yang telah
dipesan tiba sehingga dapat mengurangi penipuan yang terjadi jika berbelanja
melalui internet. Lazada juga memberikan kemudahan pembayaran lainnya dengan
melalui ATM, internet banking, maupun kredit. Lazada memberikan garansi di hamper
semua barang agar barang yang diterima konsumen sesuai dan berkualitas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar