Selasa, 03 Oktober 2017

Profil Perusahaan Lazada Indonesia



Jenis : PT.Lazada
Estimasi Karyawan : 200-500 karyawan
Tahun Berdiri : Maret 2012
Spesialisasi : E-Commerce

Lazada adalah perintis e-commerce (online shopping) di beberapa negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia yang menawarkan pengalaman belanja online cepat, aman dan nyaman dengan produk-produk dalam kategori mulai dari fashion, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, mainan anak-anak dan peralatan olahraga. Lazada selalu berjuang untuk memberikan pelanggan yang terbaik termasuk dengan menawarkan beberapa metode pembayaran, pengembalian gratis, layanan konsumen yang baik dan garansi komitmen. Sebagai situs belanja online terbaik di Indonesia, Lazada.co.id selalu menyediakan deretan produk tak terhitung jumlahnya yang selalu di update tiap hari.

Perusahaan e-commece yang berdiri di Indonesia ini didirikan pada 5 tahun yang lalu dan perusahaan ini juga termasuk dalam bagian Lazada Group dimana Lazada group tersebut beroperasi di Asia Tenggara. Pada tahun 2014 Lazada Group telah berkembang di 6 negara yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand dan Filipina. Lazada Group ini mempunyai kantor pusat yang berda di Singapura.

Lazada Group adalah salah satu anak dari perusahaan terkenal di Jerman berbasis internet yang bernama Rocket Internet. Rocket Internet sendiri adalah perusahaan yang menghasilkan perusahaan -perusahaan online yang tersebar di berbagai negara.
Disaat Lazada dapat berkembang pesat dengan sendirinya menjadikan Rocket Internet tidak berperan banyak. Valuasi Lazada meningkat tajam dari EUR 504,4 juta (Rp 7,6 triliun) menjadi EUR 957,8 juta (Rp 14,5 triliun). Hal ini menyebabkan Rocket Internet turun kepemilikan yang awalnya sebesar 26,7% menjadi 23,8%.

Banyak penghargaan diperoleh Lazada Indonesia, salah satunya adalah saat Lazada melakukan penjualan ekslusif untuk smartphone Xiaomi Redmi 1S yang habis terjual dalam waktu 7 menit saja pada bulan September 2014. Lazada juga mendapatkan penghargaan sebagai situs e-commerce yang paling popular pada bulan dan tahun yang sama. Selanjutnya pada bulan Desember 2014 Lazada berhasil mencatat 10 juta kunjungan pada situs dan apikasi dalam kurun waktu 24 jam. Lazada Indonesia juga memenangkan penghargaan diajang penganugrahan Indonesia E-Commece Award dari idea pada tahun 2016 bulan Desember kemarin.

Lazada selalu memerikan kemudahan bagi konsumen-konsumennya, salah satunya adalah prosedur pembayaran barang di rumah saat barang yang telah dipesan tiba sehingga dapat mengurangi penipuan yang terjadi jika berbelanja melalui internet. Lazada juga memberikan kemudahan pembayaran lainnya dengan melalui ATM, internet banking, maupun kredit. Lazada memberikan garansi di hamper semua barang agar barang yang diterima konsumen sesuai dan berkualitas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar